Gubernur Lampung Mengimbau Seluruh Warga Jalankan Shalat Id Di Rumah

Gubernur Lampung Mengimbau Seluruh Warga Jalankan Shalat Id Di Rumah

Gubernur Lampung Mengimbau Seluruh Warga Jalankan Shalat Id Di Rumah ini disampaikan karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di Lampung dan masih fluktuatif. Seorang bernama Arinal mengatakan, Lampung masih belum bisa dikatakan aman dari penyebaran kasus Covid-19 di masa pandemik ini, sehingga keputusan terbaik adalah berusaha meminimalisasi kerumunan dan penyebaran virus corona. Kota Bandar Lampung sendiri belum bisa didefinisikan kata aman, saya mengikuti tiga minggu ini, bahwa kasus Covid masih karena kenaikan kasus yang terkonfirmasi,” kata Arinal kepada wartawan, Pada Hari Selasa Mei 2021.

Banya sekali orang yang menilai, berubahnya status di tiap zona di kabupaten kota Bandar Lampung. Hal tersebut di karenakan Provinsi Lampung menjadi jembatan para pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera. Selain itu, banyak juga pemudik yang sudah tiba di Lampung sebelum larangan mudik diberlakukan oleh pemerintah setempat. “Jadi kita dorong pemerintah desa untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada warga yang lebih ketat lagi.” katanya.

Gubernur Lampung Mengimbau Seluruh Warga Jalankan Shalat Id Di Rumah

Imbauan Shalat Id Di Rumah

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, Terkait adanya imbauan tentang pelaksanaan shalat Idul Fitri di rumah, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 045.2/807/2/2021 tentang penyelenggaraan shalat Id dan aturan malam takbiran. Dalam surat edaran tersebut di nyatakan, bagi beberapa daerah yang berstatus zona merah dan orange, shalat Id disarankan dilakukan di rumah saja untuk semua warga.

Aktifitas Shalat Id di masjid maupun di lapangan hanya diperbolehkan atau dilakukan di daerah yang berstatus zona kuning dan hijau saja. “Akan tetapi tetap saja kita harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya,” kata Arinal. Sementara itu, berdasarkan data terkini dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung pada 10 Mei 2021, kabupaten/kota yang berstatus zona oranye sekitar 12 wilayah hingga saat ini. Jadi itu saja info tentang imbauan gubernur kota lampung demi mencegah penyebaran virus covid 19 yang sudah terlalu meresahkan. Semoga artikel ini dapat berguna buat para pembaca, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post